ORMAS BPK OI MAROS GELAR PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QURAN UNTUK PEMUDA

Ormas BPK Oi Maros merupakan salah satu wadah pemuda di Maros yang aktif  melaksanakan kegiatan-kegiatan positif bukan hanya berorientasi pada kreatifitas pemuda seperti seni, peduli lingkungan tetapi juga dalam bidang religi.

Salah satu kegiatan yang saat ini mereka lakukan yakni dalam bidang peningkatan kualitas SDM dengan Pembelajaran Baca Tulis Al-Quran untuk anggotanya serta masyarakat umum.



kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan yakni tiap hari Jumat pukul 18.00 sampai 20.00 di sekretariat Ormas OI Maros, Jalan Azalea.

Ketua BPK Oi Maros, Ismail Nurdin mengatakan Program ini tercetus sesuai himbauan Bupati Maros bahwa generasi muda maros bisa menjadi generasi muda yang mencintai Al-Quran.

Ismail menjelaskan, kegiatan itu sudah 2 pekan dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis serta terbuka untuk umum. Kegiatan ini dihadiri sekitar 10 orang tetapi ditargetkan setiap pekan akan bertambah anggota yang akan mengikuti kegiatan ini karena metode yang dilakukan juga lebih kepada kebersamaan.

Menurut Ismail, untuk belajar tidak pernah ada kata terlambat apalagi konsep mengajar yang dibawakan yakni setiap peserta saling memperbaiki bacaan peseta yang lain, di arahkan oleh ustadz darwis jika ada hukum tajwidnya yang kurang di pahami peserta.

Ismail berharap, semoga program rutin ini bisa terus berjalan, dan mendapat dukungan masyarakat, sehingga bisa menjadi rujukan untuk anak muda di kabupaten maros yang ingin memperbaiki bacaan Al Qur'annya.
Kembali
« Prev Post
Lanjutkan
Next Post »

ads