Oi Maros Gelar Pembelajaran Baca Tulis Al Quran

Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Ormas Oi Maros merupakan salah satu wadah pemuda di Kabupaten Maros yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. Bukan hanya berorientasi pada kreatifitas pemuda seperti seni, peduli lingkungan tetapi juga dalam bidang religi.



Salah satu kegiatan yang saat ini mereka lakukan yakni dalam bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Pembelajaran Baca Tulis Al-Quran untuk anggotanya serta masyarakat umum.

Kegiatan ini, menjadi salah satu program Oi Maros yang rutin dilaksnakan setiap malam Jumat. Dimana pelaksanaannya dimulai pada pukul 18.00 Wita sampai 20.00 Wita di sekretariat Ormas Oi Kabupaten Maros, Kecamatan Turikale, Jln Azalea.

Ketua BPK Oi Maros, Ismail Nurdin mengatakan Program ini tercetus sesuai himbauan Bupati Maros bahwa generasi muda maros bisa menjadi generasi muda yang mencintai Al-Quran.

Ismail menjelaskan, kegiatan itu sudah dua pekan dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis serta terbuka untuk umum. “Awal-awal pelaksanaan kegiatan dihadiri belasan peserta,” kata Mail sapaan akrab Ismail Nurdin, Jumat (8/4). Lebih jauh Mail menjelaskan diharapkan pertemuan-pertemuan berikutnya peserta terus bertambah karena metode yang diterapkan lebih pada kebersamaan.

Adapun yang dilibatkan sebagai pendamping dalam proses pembelajaran Baca Tulis Al Quran ini, kata Mail yakni Ustadz Darwis. Dimana Ustadz Darwis akan mengarahkan peserta jika ada yang menyalahi kukum tajwid atau yang masih kurang memahami.

Ismail Nurdin berharap, semoga program rutin ini bisa terus berjalan, dan mendapat dukungan masyarakat, sehingga bisa menjadi rujukan untuk anak muda di kabupaten maros yang ingin memperbaiki bacaan Al Qur’annya. (rls)
Kembali
« Prev Post
Lanjutkan
Next Post »

ads